SAMARINDA – Setelah tertunda beberapa kali, anggota Komisi IV DPRD Samarinda kembali mengumbar janji segera memanggil jajaran PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Samarinda, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI), dan instalatur, terkait banyaknya informasi terkait mahalnya sambungan baru listrik.
“Rencananya besok baru akan dibicarakan dengan anggota komisi untuk dijadwalkan. Insya Allah minggu depan sudah dijadwalkan pertemuannya. Saya pikir semua instansi yang akan dipanggil memerlukan persiapan sebelum bertemu,” ungkap ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Arifin Idris.
Karena itu, tiga institusi yang rencananya akan dipanggil anggota komisi IV untuk segera menyiapkan data terkait tarif, prosedur, maupun informasi seputar listrik di Samarinda, sehingga ada keterbukaan ke masyarakat.
Sedangkan anggota Komisi IV, M Choirul Huda mengatakan, semua anggota komisi IV sudah meminta unsur pimpinan komisi, baik ketua maupun sekretaris untuk segera menjadwalkan pertemuan sesuai keputusan sebelumnya.
“Kami sudah sampaikan ke unsur pimpinan komisi untuk diagendakan. Kami ini ingin secepatnya diselesaikan dan tidak berlarur-larut seperti ini. Apalagi semua anggota sudah ada di Samarinda,” terangnya.
Sebelumnya, pada awal Oktober lalu, anggota Komisi IV juga berencana memanggil manajemen PT PLN, AKLI, dan instalatur, untuk memperjelas posisi mereka terkait informasi pemasangan jaringan listrik baru yang terbilang sangat mahal, hingga mencapai puluhan juta rupiah.
Keberadaan instalatur nakal ini sudah sangat merugikan masyarakat. Sebab tarif yang hanya ratusan ribu, bisa melonjak mencapai puluhan juta. Belum lagi pemutusan sepihakoleh PLN dengan alasan belum terdaftar di kantor pusat. “Sudah keluar duit banyak-banyak, malah diputus. Kan banyak kejadian seperti ini. Jadi mari bersama-sama cari oknum ini,” tegas Choirul huda.
Sayangnya rencana hearing itu harus tertunda sebulan lebih setelah anggota Komisi IV berangkat kunjungan kerja ke Jakarta. Janji pertemuan yang akan digelar tak kunjung dilakukan, hingga kini anggota komisi IV kembali mengeluarkan janji untuk mengagendakan pertemuan dengan ketiga institusi pada minggu depan. (ak)

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...