SAMARINDA. Perjuangan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) lolos ke kasta utama sepak bola nasional segera dimulai. Ya, pada 22 November mendatang, skuad besutan Benny Dollo tersebut akan menjalani laga perdana mereka di kandang Persemalra, Tual, Maluku Tenggara. Dan untuk memenuhi hasil maksimal di kandang lawan tersebut, Bendol - sapaan akrab Benny Dollo - membawa 19 pemain yang dianggapnya sangat layak berjuang di Tual.
Ketua Harian Mitra Kukar, Endri Erawan ST MM bersama manajer tim Ronny Fauzan kepada Sapos menjelaskan, pemilihan siapa pemain diberangkatkan diserahkan semuanya pada pelatih. Pasalnya pelatih dianggap paling tahu kebutuhan tim agar target bisa tercapai.
"Main di kandang lawan bukanlah pekerjaan mudah. Dimana-mana yang namanya main pertama apalagi di rumah musuh, jelas butuh kerja keras. Tapi saya yakin, kita bisa mendapatkan hasil maksimal," terang Endri.
Diakuinya, persiapan tim saat ini sudah sangat maksimal. Terakhir saat berbincang dengan Bendol, mantan pelatih Persija itu menyatakan sudah tak ada masalah lagi dalam timnya saat ini. Artinya seluruh pemain sudah sangat siap bermain maksimal di kandang Persemalra.
"Cedera Anindito dan Franco Hitta juga sudah pulih. Jadi barisan depan sudah tak ada masalah lagi. Pun dengan pemain lain di sektor tengah dan belakang," tambahnya.
Sementara itu manajer tim Ronny Fauzan berharap dukungan serta doa masyarakat Tenggarong untuk perjuangan Mitra Kukar ini.
"Tanpa doa, sebuah perjuangan tak akan berarti apa-apa. Saya sudah katakan pada pemain, berjuang sesuai dengan kemampuan. Dan saya meyakinkan mereka, doa masyarakat Tenggarong pasti menyertai perjuangan tersebut," tambah Onny, sapaan akrabnya.
Disinggung mengenai kekahawtiran soal faktor non teknis, Onny pemainnya rata-rata sudah berpengalaman di pentas sepak bola nasional. Artinya tekanan dari wasit dan suporter tuan rumah, diyakini tak akan menganggu mental pemainnya.
"Kalau semua bisa bermain sesuai dengan karakternya, Insya Allah kita bisa pulang membawa angka," kata Onny mengakhiri. (upi)
19 Pemain Mitra Kukar ke Tual

1. Joice Sorongan
2. Amin
3. Alexander Pulalo
4. Bayu Sutha
5. Anderson da Silva
6. Kery Yudiono
7. Yus Arfandi
8. Elvis
9. Viktor Simon
10. Wijay
11. Mobom Mobom Julien
12. Amsar Reza
13. Jalaludin Nain
14. Junaidi Tagor
15. Andri Yoga
16. Rully Soputan
17. Franco Hitta
18. Ilham Jaya Kusuma
19. Rully Padengke

Sumber : http://www.sapos.co.id/index.php/berita/detail/Rubrik/19/9648

1 komentar

  1. Anonim // 9 Oktober 2016 pukul 00.37  

    Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...